PPP andalkan putra daerah pada pemilu 2014

Sukabumi (Antara) - Partai Persatuan Pembangunan mengandalkan putra daerah Sukabumi untuk bertarung pada Pemilu Legislatif 2014 karena diyakini mampu mendongkrak perolehan suara partai berlambang kabah itu.

"Caleg yang kami siapkan mulai tingkat DPRD Kota dan Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat sampai DPR RI, mayoritas putra daerah Sukabumi, khususnya untuk caleg DPR seluruhnya merupakan warga asli Sukabumi salah satunya adalah Reni Marlinawati yang juga saat ini menjabat sebagai anggota DPR," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Sukabumi Yusuf Ridwan di Sukabumi, Kamis.

Ia menjelaskan dengan mengandalkan putra daerah, pihaknya akan lebih mudah mendapatkan suara dari masyarakat pada pemilu mendatang.

Apalagi mayoritas caleg parpol tersebut, yang saat ini sudah ditetapkan masuk daftar caleg tetap, katanya, merupakan warga asli di setiap daerah pemilihannya.

Selain itu, pihaknya juga optimistis pada pemilu legislatif mendatang, PPP bisa mendapatkan minimal 10 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi.

Ia mengatakan agar target tersebut tercapai, konsolidasi dan sosialisasi setiap caleg terus dilakukan.

"Saat ini sudah banyak para tokoh partai politik bukan peserta pemilu bergabung ke PPP dan diharapkan dengan bergabungnya mereka bisa mendongkrak suara partai ini, serta hasil pemilu legislatif mendatang, kami yakni bisa masuk tiga besar," katanya.

Seorang caleg DPR berasal dari PPP yang maju darii Daerah Pemilihan Jabar IV yakni, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Reni Marlinawati, mengatakan sudah saatnya warga asli Sukabumi memimpin bangsa ini.

Ia berharap, masyarakat Sukabumi bisa memilih calegnya yang benar-benar asli daerah itu, atau bukan berasal dari daerah lain.

Ia mengatakan agar Sukabumi bisa lebih maju, warganya juga harus mendukung caleg-caleg yang asli daerah itu, dan bukan caleg "titipan".

Ia menyatakan optimistis bahwa PPP yang mengandalkan putra daerahnya, bisa menjadi pemenang pada pemilu mendatang.

"Masyarakat bisa menilai caleg mana saja yang benar-benar bersih dan jika ingin Sukabumi ini maju maka pilihlah caleg yang benar-benar asli Sukabumi, karena sudah dipastikan jika mereka duduk di legislatif akan mendahulukan kepentingan untuk rakyat di daerahnya," kata Reni.