Calon wali kota bogor dapat nomor urut

Oleh Laily Rahmawati

Bogor, 23/7 (Antara) - Lima pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bogor masing-masing mendapatkan nomor urut untuk digunakan dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang pemungutan suaranya akan dilakukan pada 14 September mendatang.

Rapat Pleno untuk pengambilan nomor urut itu berlangsung di Gedung Brajamustika, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa yang disaksikan oleh pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor, serta unsur Muspida.

Pasangan calon dari jalur independen Firman Halim-Gastono mendapat nomor urut 1, pasangan Bima Arya-Usmar Hariman nomor urut 2, pasangan incumbent Achmad Ru`yat-Aim Halim Hermana mendapat nomor urut 3, pasangan Dody Rosadi-Untung W Maryono mendapat nomor urut 4 dan posisi terakhir ditempati pasangan independen Syaeful Anwar-Muztahidin Al Ayubi nomor urut 5.

"Hari ini kelima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota mendapatkan nomor urut. Diharapkan setiap pasangan calon dapat mengikuti setiap tahapannya dengan sebaik-baiknya dan menghormati aturan yang ada," kat Ketua KPU Kota Bogor, Agus Teguh Suryaman.

Usai pengundian nomor urut pasangan calon, dilakukan pemberian SK nomor urut dan selanjutnya masing-masing pasangan diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya dalam waktu singkat.

Hadir dalam pengundian tersebut Plh Sekretariat Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat mewakili Wali Kota Bogor Diani Budiarto.

Dalam kesempatan tersebut Ade mengingatkan setiap pasangan calon untuk siap menang dan siap kalah dalam pemilihan kepala daerah nanti.

"Setiap kemenangan harus disikapi wajar, begitu juga dengan kekalahan sikapi dengan jiwa besar. Siap menerima kekalahan tidak dengan kekerasan. Kami juga menghimbau setiap pasangan untuk bertanding secara sehat dan tidak sibuk mencari kesalahan kandidat lain tapi fokus pada pembangunan masyarakat," katanya.

***1***

T.KR-LR

(T.KR-LR/C/T004/T004) 23-07-2013 20:55:27