Cibinong (Antara) - Bupati Bogor Rachmat Yasin meminta para kepala desa terpilih masa bakti 2013-2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang baru dilantik untuk membantu menyosialisasikan Pilkada daerah itu.

"Saya titip kepada para Kades yang baru untuk ikut melakukan sosialisasi tentang Pilkada bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-September 2013," katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Pihaknya berharap agar masyarakat turut berpartisipasi untuk menentukan pemimpin Kabupaten Bogor lima tahun ke depan.

"Harapannya dengan bantuan sosialisasi dari Kades maka persentase pemilih bisa mencapai lebih dari 80 persen," katanya.

Sebanyak 14 Kades terpilih masa bakti tahun 2013-2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, telah dilantik pada Rabu (14/8) oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Mereka, antara lain Hendra Fermana Kepala Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup, Abdulrohim Kepala Desa Cibatok 2, Cibungbulang, Suwarno, SH Kepala Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, Juanda Kepala Desa Gundung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan.

Kemudian, Alamsyah Kepala Desa Gunung Bunder 1, Kec. Pamijahan, Udin Kepala Desa Warujaya, Kecamatan Parung, Tatang Kepala Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin.

Selanjutnya, Firdaus Kepala Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Muhibatul Islamiyah Kepala Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol, Ujang Atmaja Kepala Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Samin Kepala Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, H.M.Kamaludin Kepala Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, H.Encep Nurdin Kepala Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Yudi Wahyudi Kepala Desa Pasirmuncang, Kecamatan Caringin.    

Bupati Bogor meminta para kepala desa untuk membangkitkan etos budaya masyrakat guna membangun desa mandiri.

"Yakni ditandai dengan masyarakatnya dijiwai semangat gotong-royong, damai dan saling mendukung serta memiliki visi dan tujuan yang sama untuk meraih kemajuan," katanya.

Rachmat Yasin juga meminta para kepala desa di daerah itu untuk tidak melakukan tindakan apalagi mengeluarkan kebijakan yang bersifat pilih kasih kepada warganya.

"Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, jangan pernah mendiskriminasikan masyarakat yang mendukung kalian atau tidak mendukung saat kampanye," katanya.

Menurut dia, sikap tidak pilih kasih terhadap masyarakat itu diwujudkan dalam bentuk tidak mempersulit bila mereka membutuhkan sesuatu,

"Karena jabatan kepala desa merupakan amanat dari Tuhan Yang Maha Esa dan juga masyarakat yang kalian pimpin," katanya.

Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaraBogor.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar