Upacara HUT Ke-53 Provinsi Lampung Tahun 2017

id Lampung Update, Wagub, Bachtiar Basri, Gubernur, M. Ridho Ficardo, BPJS, Kesehatan, Ketenagkerjaan, Artis, Korpri, PNS, ASN, Upacara, HUT, Ke-53, Pro
Upacara HUT Ke-53 Provinsi Lampung Tahun 2017
Wagub Lampung Bachtiar Basri (kiri), Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (dua kiri), Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (tengah), pada acara Gerakan Percepatan Tanam Padi, di Desa Bakti Rasa, Kec.Sragi, Kab.Lampung Selatan. (ANTARA FOTO/Humas Pemprov Lampung/Dok).
Tema HUT Provinsi Lampung ke-53 tahun 2017: "Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung maju dan Sejahtera".
Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Wakil Gubernur H Bachtiar Basri menjadi Inspektur Upacara HUT ke-53 Provinsi Lampung tahun 2017, yang dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, Sekdaprov, Staff Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah, Seluruh Pejabat Eselon II, III, IV serta Undangan dan Peserta Upacara yang terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Pelajar. Lapangan KORPRI Kantor Gubernur Lampung,. di Bandarlampung, Jumat (17-03-2017).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menerangkan, upacara diawali Pembacaan Sejarah Singkat berdirinya Provinsi Lampung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Efrizal S Kep, Sejalan dengan tema HUT Provinsi Lampung ke-53 tahun 2017, yaitu: "Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung maju dan Sejahtera".

"Tema ini menggugah kesadaran kita semua, bahwa untuk mesejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikan =telapak tangan=, diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreativas kita semua, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki," kata Wakil Gubernur.

Karena itu, Wakil Gubernur mengajak masyarakat Provinsi Lampung menyatukan langkah dan tekad untuk memajukan Provinsi Lampung, karena ke depan tantangan pembangunan semakin kompleks.

Penyerahan Kartu Jaminan Kecelakaan Kerja

Bersamaan dengan upacara tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan secara simbolis kartu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi tenaga Kontrak di Iingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Pemerintah terus berupaya memberikan perhatian serius bagi kesejahteraan Aparatur Sipil Negara, termasuk Tenaga Kontrak.

Pada tahun 2016 yang Ialu, Pemerintah Provinsi Lampung sudah melaksanakan perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan, kemudian pada tahun 2017 ini juga telah dilaksanakan kenaikan penghasilan yang semula Rp1.300.000 (satu juta tiga ratus ribu rupiah) menjadi Rp1.800.000 (satu juta delapan ratus riburupiah).

"Semoga dengan adanya kenaikan gaji, Jaminan Kesehatan, JKK, dan JKM, dapat terus meningkatkan kinerja Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Karena tidak dipungkiri mereka juga memiliki andil dalam membantu tugas pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan keahlian yang mereka miliki," ujar Wakil Gubernur Bachtiar Basri lagi.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, HUT Provinsi Lampung ini bertepatan juga dengan Hari Jadi ke-43 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung.

Karena itu, Pemerintah Provinsi mengharapkan HUT PPNI dapat memberikan kontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Provinsi Lampung yang sehat dan sejahtera. Usai upacara Wakil Gubernur dan FORKOPIMDA meninjau Bazar berbagai macam produk olahan dan unggulan Provinsi Lampung dengan harga terjangkau bertempat dihalaman Kantor Gubernur Lampung. (RLs/Ant/BPJ/MTh).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga