Liverpool Ingin Menghapus Duka

id Liverpool, Ingin, Menghapus, Duka, Juergen Klopp, Chelsea, Liga Inggris, London, Eropa, Kalah, Menang, Juara, Old Trafford
Liverpool Ingin Menghapus Duka
Juergen Klopp (Google.Co.Id/Dok).
Pasukan Juergen Klopp telah memainkan delapan pertandingan sejak pergantian tahun dan hanya memenangi satu pertandingan.
London (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Liverpool akan berusaha menghapus duka pada Januari di hari terakhir bulan ini ketika mereka menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea di Anfield pada Selasa.

Pasukan Juergen Klopp telah memainkan delapan pertandingan sejak pergantian tahun dan hanya memenangi satu pertandingan - pertandingan ulangan Piala FA melawan Plymouth Argyle, untuk kemudian kalah dari tim strata kedua Wolverhampton Wanderers pada putaran keempat ulangan keempat yang berlangsung pada Sabtu.

Hal itu terjadi setelah mereka kalah di semifinal Piala Liga dari Southampton dan menelan kekalahan perdana di kandang liga di kandang sendiri dari Swansea City, yang memberikan hantaman besar terhadap harapan-harapan mereka meraih gelar.

Maka tidak ada waktu yang lebih tepat lagi untuk menemukan kembali kekuatan mereka dibanding saat melawan pasukan Antonio Conte, yang telah unggul delapan angka atas pesaing terdekat dan unggul sepuluh angka atas Liverpool.

"Kami harus mengangkat diri kami sendiri untuk Chelsea, yang merupakan hal yang sangat penting. Kami semua meninggalkan ruang ganti (setelah kalah dari Wolves) dengan merasa sangat kecewa karena kami kembali kalah," kata pengatur permainan Philippe Coutinho.

"Kami memiliki kesempatan lain untuk segera bangkit, dan ini merupakan peluang bagus, pertandingan besar melawan Chelsea."

Liverpool tanpa kemenangan pada empat pertandingan kandang di liga melawan Chelsea, namun mereka mampu menang di Stamford Bridge musim ini dan beberapa klub akan berharap pasukan Klopp dapat menjegal tim asuhan Conte.

"Kami tahu tipe situasi ini dan tentu saja kami harus memberi perhatian besar. Setelah tiga kekalahan, tim sangat berbahaya," kata Conte, yang tidak pernah bermain atau melatih di Anfield.

Arsenal dapat mengambil keuntungan dari kemenangan Liverpool, sedangkan Tottenham Hotspur juga berniat untuk memperkokoh posisi.

Tim peringkat kedua Arsenal akan menjamu Watford, sedangkan Tottenham, yang tertinggal sembilan angka di belakang Chelsea dan menghuni peringkat ketiga, akan melawat ke markas tim juru kunci Sunderland dengan koleksi 22 angka dari 24 angka yang tersedia.

Watford hanya mendulang satu kemenangan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka dan akan berharap penyerang Prancis M'Baye Niang, yang dipinjam dari AC Milan, dapat memicu kebangkitan mereka.

Niang sempat berada di Arsenal untuk mengikuti pengujian dan manajer Arsene Wenger, yang akan berada di bangku penonton karena dijatuhi skors delapan pertandingan, mengetahui ia dapat menjadi ancaman.

"Kami harus meredamnya karena ia adalah seseorang yang dapat melakukan sesuatu yang istimewa," tutur Wenger.

Manchester City dan Manchester United, keduanya berupaya untuk masuk empat besar, akan bermain pada Rabu.

City asuhan Pep Guardiola, yang menghuni peringkat kelima, memiliki tugas lebih berat di markas West Ham United Stadion London dibanding pertandingan yang mereka mainkan pada awal Januari, ketika mereka menghancurkan tim London itu dengan skor 5-0 pada putaran ketiga Piala FA.

United asuhan Jose Mourinho yang menghuni peringkat keenam tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di liga, namun mereka bermain imbang pada dua pertandingan terakhirnya dan harus mengalahkan Hull City di Old Trafford untuk tetap dapat menempel tim-tim papan atas.

Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga